Undangan pernikahan merupakan hal yang akan menjadi salah satu dari kehidupan kita. Setiap orang akan menikah dan membagikan undangan kepada sanak saudara dan teman-teman dekat. Membuat undangan bisa menggunakan jasa pencetak undangan atau bisa kita buat sendiri sebagai bahan pengalaman dan hasil seperti yang kita inginkan. Dengan membuat desain sendiri atau dengan membeli desain undangan yang telah jadi. Undangan yang telah jadi dijual di toko kertas ataupun toko khusus penjual undangan. Banyak ragam jenis undangan blanko yang tersedia sehingga kita bisa memilih model yang kita suka dan sesuai dengan kondisi finansial kita. Undangan blanko adalah model undangan yang telah ada desainnya tinggal isi saja. Untuk mencetak isi undangan blanko bisa dengan menggunakan berbagai cara, seperti membuat undangan dengan printer, dengan jasa cetak dan jasa sablon. Berikut gambar undangan blanko
dengan beberapa desain dan model yang berbeda.
contoh undangan blanko murah
contoh undangan blanko
Seperti gambar di atas, undangan blanko sudah memiliki model dan bentuk yang cukup indah dan menarik. Hal ini membuat kita tidak terlalu pusing untuk memikirkan bagaimana desain undangan yang akan dibuat. Dengan berbagai ragam model dan bentuk, serta harga yang relatif murah membuat undangan blanko banyak dipilih. Harga undangan ini pun beragam mulai dari 600 - 3000 rupiah per pcs tergantung pada jenisnya. 

Selain itu pun undangan blanko juga ada yang bermodel hard cover, yakni lebih tebal karena memiliki tambahan karton tebal. Untuk undangan hard cover umunya berharga antara 2000 - 5000 rupiah per pcs. Dan mencetak isinya pun hanya dengan cara sablon. Sedang untuk mencetak undangan blanko biasa kita bisa menggunakan jasa cetak, printing, dan sablon.

Begitu mudah dan banyak pilihan dan cara untuk membuat undangan yang cepat dan sesuai kantong.