mesin cetak toko 810
mesin cetak toko 810
Mesin cetak offset memang sangat beragam modelnya dan dapat dibedakan dari segi ukuran dan maksimal mencetak dengan ukura kertas tertentu. Misalnya, untuk mencetak ukuran kertas folio bisa menggunakan beberapa jenis mesin cetak offset yakni hamada dan toko. Namun kedua mesin tersebut juga ada beberapa tipe yang dapat mencetak kertas dengan ukuran lebih besar daripada folio. Untuk mencetak dengan ukuran khusus folio bisa menggunakan mesin cetak toko 810. Kemiripan dengan mesin cetak toko 820 memang jelas, namun berbeda ukuran yang bisa digunakan.


Mesin cetak toko 810 ini memiliki sistem kerja yang sama dengan mesin toko yang lainnya. Dengan manual dalam bak masuk dan keluar kertas. Dalam artian bak masuk kertas ini masih menggunakan keahlian manusia agar kelancaran kertas saat masuk kedalam mesin tetap stabil dan terjaga. Sehingga tidak ada kertas yang masuk double dan tidak rapi. Sedang artian untuk bak keluar kertas adalah, tidak menggunakan alat bantuan pengrapi kertas seperti halnya pada mesin hamada yang telah menggunakan mesin dari bak kertas masuk dan bak kertas keluar.

Sistem pengairan rol pun juga masih sama yakni hanya menggunakan 1 rol pembersih untuk membersihkan rol tinta bagian bawah yang sangat penting fungsinya untuk mencetak. Untuk mesin toko dan hamada menggunakan 2 rol tinta utama yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan tinta pada blanket agar hasil yang sempurna saat tinta tergambar pada kertas. berbeda dengan mesin yang lebih besar seperti oliver yang menggunakan 3 rol tinta utama untuk meratakan tinta pada blanket. Fungsi rol tinta utama ini adalah untuk memberikan tinta plat yang terpasang, semakin banyak rol utama semakin mudah untuk mengatur tebal atau tipisnya tinta yang diperlukan sesuai dengan gambar yang ada di plat.

Demikian sedikit ulasan tentang mesin cetak toko 810. Mesin cetak toko 810 ini berharga sekitar 20 juta sampai 30 juta rupiah, tergantung dengan kualitas dan jalannya mesin. Namun bila anda mendapatkan mesin yang murah perlu dilihat keaslian bagian-bagian mesin agar dapat dengan mudah diperbaiki. Jika bagian-bagian mesin sudah tidak asli mungkin akan sedikit sulit untuk memperbaiki. Dilihat juga di jaman sekarang semua mesin cetak sudah otomatis dan semakin canggih, karena itu ahli servis mesin cetak offset sudah semakin sedikit yang paham betul akan bagian-bagiannya.