Dalam dunia bisnis banyak sekali yang harus diketahui, terutama pangsa pasar dan pesaing bisnis. Percetakan merupakan bisnis dalam bidang jasa yang sudah lama ada dan berkembang ditiap tahunnya. Dari segi mesin cetak yang digunakan, sampai bahan pendukung untuk mencetak. Hal tersebut pastilah berpengaruh terhadap harga jasa cetak. Berikut beberapa daftar harga cetak offset dengan
beberapa mesin cetak offset :
1. Untuk mesin cetak toko berkisar antara Rp. 4000 sampai Rp. 5000 per rim dan per warna
jadi jika mencetak 1 rim 1 warna harganya Rp. 4000 , bila mencetak 1 rim 1 warna bolak balik maka Rp. 8000 , jika 1 rim 2 warna maka Rp. 8000 . Dari gambaran simple tersebut pasti sudah bisa menghitung berapa yang harus dibayar untuk mencetak kebutuhan anda.
2. Untuk mesin cetak hamada sama seperti mesin cetak toko.
3. Untuk mesin cetak oliver harga jasa cetak berkisar antara Rp. 60.000 sampai Rp. 100.000 per plat.
Untuk jumlah cetak menggunakan mesin oliver ditentukan oleh si pemilik mesin tersebut. Dengan harga per plat tersebut bisa mencetak sampai 3000 lembar atau 6 rim, murah juga kan kalo untuk mencetak dalam jumlah banyak. Bila mencetak separasi menggunakan mesin cetak oliver berarti menggunakan 4 plat maksimal, namun bisa di minimalisir dengan hanya mencetak 3 warna saja seperti hanya warna cyan,margenta, dan yellow saja yang digunakan dan harusnya desain yang akan dicetak diset dengan warna tersebut.
4. Untuk mesin cetak 2 warna dan 4 warna menyesuaikan ukuran kertas dan ukuran gambar cetak. Pada umumnya mesin ini digunakan untuk mencetak gambar ukuran besar dan hanya untuk gambar separasi. harga  jasa cetaknya berkisar antara Rp. 350.000 sampai Rp. 500.000 dalam jumlah cetak beberapa rim.

Harga jasa cetak mesin offset tersebut belum termasuk bahan pendukung seperti film offset repro dan plat seng cetak.