Membuat undangan untuk acara party yang sudah direncanakan memang tidak begitu mudah namun juga tidak begitu sulit. Mencetak undangan nikah,khitan,dan acara lain bisa menggunakan jasa pencetak undangan. Namun dengan kreatifias sendiri kita bisa membuatnya. Untuk membuat desain dengan mudah cari gambar undangan yang pernah ada dapat, dan desain ulang menggunakan software desain, seperti corel draw, photoshop. berikut contoh desain undangan simple.

 dari contoh di atas terlihat hanya sedikit teknik yang digunakan menggunakan photshop. seperti memotong foto dan menempelkan pada desain. Contoh kali hanya untuk 1 warna saja, jadi lebih mudah dan simple namun tetap elegan.
Untuk mencetaknya kita bisa menggunakan digital printing ataupun mesin cetak offset. Jika akan mencetak dalam jumlah banyak sebaiknnya menggunakan mesin cetak offset, namun bila mencetak hanya jumlah sedikit bisa menggunakan mesin digital printing. Hasilnya pasti sama bagusnya bila menggunakan mesin cetak offset oliver/ryobi dengan mesin digital printing.