Digital printing dengan ukuran minimal A3+ sudah menjadi tren di jaman ini. Banyak keuntungan yang bisa didapat dari mesin digital printing A3+ ini. Walau harga mesin ini berkisar antara 80 juta sampai 300juta bahkan lebih, namun bisnis digital printing masih sangat menjanjikan. Kebutuhan printing yang dikejar oleh waktu sangat cocok menggunakan mesin ini. Dari segi ukuran kertas yang cukup besar dengan kualitas hasil cetak yang sangat bagus pula.
mesin digital printing ukuran A3+

Mesin digital printing bisa dimanfaatkan untuk mencetak kartu nama, stiker,brosur, papper plat, foto, dan lainnya. Karena mesin ini bisa digunakan untuk berbagai macam kertas dari kertas HVS,Art papper, Art Carton, Stiker vynil, croamted. 
Untuk mencetak kartu nama bisa menggunakan kertas Art Carton dengan
gramatur 230 dan 260 gsm ,selain itu juga bisa menggunakan kertas BC tebal. Pada kertas ukuran A3+ ini area gambar maksimal adalah 47x31 cm. Sedangakan ukuran kartu nama itu sendiri pada umumnya adalah 9x5,5 cm. Jika menggunakan kertas Ukuran A3+ bisa mendapatkan 25 kali ukuran kartu nama.
Sedangakan manfaat untuk mencetak brosur bisa menggunakan kertas Art papper dengan gramatur 120-150 gsm. 
Untuk mencetak pada kertas stiker bisa menggunakan jenis stiker croamted atau mirror coated dan stiker vynil. 

Hasil cetak mesin digital printing tidak bisa diragukan lagi. Karena untuk masalah servis sudah ditanggung oleh pihak perusahaan penjual. Jadi kelancaran mesin tetap terjaga. Demikian beberapa manfaat mesin digital printing A3+.