mesin hamada 700CD
Beragam cara untuk mencetak undangan pernikahan,khitanan, dan pesta. Mulai dari mesin cetak offset sampai mesin cetak digital printing. Semua mesin bisa digunakan untuk mencetak undangan dengan hasil yang maksimal jika mesin terawat dengan baik. Bila anda ingin mencetak undangan untuk acara hajatan anda bisa mempunyai 2 pilihan cara untuk mencetaknya. Yang pertama dengan mesin digital printing dan yang kedua dengan mesin cetak offset. 


Mesin digital printing tidak diragukan lagi hasilnya, selama jadwal servis mesin tersebut benar. Waktu proses pengerjaannya pun cepat, kita hanya menunggu beberapa menit saja. Namun ini disarankan hanya untuk mencetak dalam jumlah kecil dan untuk waktu yang terbur-buru. Karena dari segi biaya cukup mahal untuk perlembarnya jika hanya mencetak dengan jumlah sedikit. Pada umumnya dengan mesin digital printing digunakan untuk membuat undangan pesta kecil hanya dihadiri beberapa puluh orang saja. Namun kelebihannya mencetak dengan mesin digital printing dapat membuat undangan atau cetakan dengan 4 warna atau ful warna. Jadi bila anda akan membuat cetakan seperti undangan, brosur, kartu nama hanya butuh jumlah sedikit disarankan untuk mencetak menggunakan mesin digital printing saja.

Mesin cetak offset hamada adalah alternatif yang kedua. Kenapa mencetak dengan mesin offset jauh lebih murah? karena memang dari segi teknologi mesin cetak offset tidak memerlukan kerja komputer. dengan settingan proses kerja yang rumit. Namun hasilnya pun tidak kalah bagus. Mencetak undangan 1 warna cukup menggunakan mesin hamada, selain biaya cetak yang murah kita bisa mencetak dalam jumlah banyak dengan tidak menambah biaya yang banyak. Karena ongkos cetak yang murah dihitung per rim kertas. 1 rim kertas berisi 500 lembar, kita hanya perlu mengalikan jumlah rim dengan ongkos cetaknya. Berbeda dengan mesin digital printing, kita hitung ongkos cetak perlembar kertas. 

Nah sudah pahamkan bagaimana cara meminimalisir biaya untuk mencetak dengan jumlah yang dibutuhkan, bila anda memiliki kebutuhan cetak bisa menghubungi saya, apa yang ingin anda tanyakan seputar percetakan. Semoga bermanfaat.