Mesin digital printing dapat membuat banyak sekali produk digital printing dari beberapa media cetak. Beberapa contoh sudah kami jabarkan pada artikel sebelumnya. Jika anda belum membaca kami sarankan untuk membacanya juga, karena sangat bermanfaat menambah wawasan anda tentang fungsi digital printing. Produk digital printing yang sangat banyak dan tiap hari dibuat adalah MMT, Kalender, Kartu nama, undangan, sertifikat, Flyer, papper plat, mug, kaos dan Sticker.
Mungkin dari beberapa contoh tersebut anda sudah mengetahui dan sering menjumpai produk digital printing tersebut. Dan kesemuanya itu terbuat dari media digital printing yang bervariasi, entah dari tekstur, corak, ketebalan dan jenis permukaannya.

Media yang dapat digunakan oleh mesin digital printing akan kami jabarkan seperti di bawah ini :
  1. MMT terbuat dari bahan semi plastik untuk outdoor
  2. Kartu nama bisa dibuat dengan kertas artcarton/Ivory 230 - 260 gsm, BC TIK, Linen, Bluswhite
  3. Flyer/brosur bisa dibuat dengan kertas artpapper/CTS 120 - 150 gsm, Ivory 230 - 260 gsm
  4. Kalender dibuat juga menggunakan kertas artpapper/CTS 120 - 150 gsm, Ivory 230 - 260 gsm
  5. Sticker tentunya menggunakan bahan sticker croamted,vynil, dan hvs
  6. Undangan dibuat dengan kertas Ivory 230 - 260
  7. Mug adalah gelas dari tanah liat yang dilapisi seperti keramik
  8. Kaos bahan dari kain 
NB: Untuk nomor 7 dan 8 metode printing menggunakan teknik pemanasan terhadap media digital printing seperti mug dan kaos.
Beberapa jenis produk digital printing di atas merupakan produk yang biasa dibuat sehari-hari. Jika anda membuat produk dari digital printing tersebut dan belum mengetahui jenis media yang akan digunakan tidak perlu ragu menyebut nama bahan dari yang tersebut di atas, karena operator pasti sudah tahu. Dengan demikian, hal ini tentunya masih membuat dunia percetakan digital printing masih terbuka lebar untuk memulai usaha digital printing di tahun yang krisis seperti ini.
Sedangkan mesin digital printing yang digunakan untuk membuat produk-produk tersebuat bisa anda lihat di bawah ini :
digital printing sticker cutting

digital printing spanduk/MMT

mesin digital printing

konika minolta digital printing
digital printing sticker cutting roland

 Anda sudah membaca dan melihat bukan dari keterangan di atas tentang media digital printing dan mesin digital printing yang digunakan untuk membuat produk digital printing. Dengan demikian anda memiliki pilihan yakni akan membuat produk digital printing untuk kerperluan kantor atau sendiri ATAU menjadi pengusaha percetakan digital printing yang mempunyai beberapa mesin seperti pada gambar di atas. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa berkunjung untuk mengikuti artikel kami terbaru keesokan harinya.