Banyak cara untuk mewujudkan impian dimasa depan, dengan usaha yang gigih dan tekun pasti akan membuahkan hasil yang maksimal. Mencari ide baru ataupun mempelajari yang sudah ada merupakan usaha yang perlu dipahami. Bisnis percetakan merupakan salah satu bisnis yang semakin maju dari tahun ke tahun. Karena perkembangan dari cara mencetak sampai model mesin cetak offset maupun mesin cetak digital printing mengalami perkembangan yang lumayan pesat. Untuk memulai usaha diperlukan modal yang cukup serta keahlian yang cukup. Kedua hal tersebut yang akan membuat kita sukses dengan penuh kebanggan tersendiri. Mulai dari nol akan lebih terasa sangat perjuangan yang harus dijalani. Bagi anda yang memiliki cukup modal dan ingin terjun didunia percetakan alangkah baiknya anda belajar untuk mengoperasikan mesin cetak offset. Tidaklah sulit untuk mengoperasikan mesin cetak offset,
karena banyak bimbingan belajar dan para ahli yang mau memberi pelajaran tentang pengoperasian mesin cetak offset.

Mesin hamada selagi harga murah cocok untuk pemula yang ingin menekuni bidang percetakan. Mesin cetak offset hamada berharga antara kisaran 30 juta sampai 50 juta. Bila anda belum percaya diri untuk mengoperasikan sendiri sebaiknya anda membutuhkan seorang ahli pendamping. Sambil belajar sambil mencari para konsumen atau orang yang membutuhkan jasa cetak. Seiring berjalan waktu anda mendapatkan pelanggan yang membutuhkan jasa cetak anda pun bisa mengoperasikan mesin hamada itu. Dengan hasil yang berkualitas, pelanggan pun akan banyak berdatangan. Namun tetap harus dimanajemen dengan baik dan benar.

Jenis percetakan untuk mesin hamada ini bermacam pula, tergantung dari ukuran mesin hamada itu sendiri. Mesin hamada ada dua macam, ukuran A4/F4 dan ukuran A3/Double Folio. Kedua hamada itu cocok untuk mencetak nota,kop surat,undangan,brosur dan lain sebagainya. Jumlah pesanan nota per harinya sangat banyak walau ada juga jasa percetakan lain yang tengah ramai karena banyak job. Rata-rata per hari untuk jam kerja normal dengan menggunakan mesin hamada ini bisa mencetak sampai 100 rim lebih, tergantung pada model cetak. Bila dihitung omzet tiap hari sampai ratusan ribu bahkan jutaan rupaih. 

Tertarik untuk terjun di dunia bisnis? Mesin cetak Hamada dengan harga relatif murah cocok untuk mengawalinya.