digital printing murah canon ip2770
Mesin digital printing beragam macam dari segi harga dan kualitas. Dari harga murah sampai mahal selangit sekang sudah ada. Tentunya tergantung dengan kebutuhan dan kondisi finansial yang tersedia. Untuk kebutuhan printing ukuran dan jumlah kecil bisa menggunakan digital printing murah dengan kualitas bagus. Salah satu digital printing yang akan saya bahas ialah canon ip 2770. Printer ini dengan harga yang sangat murah namun kualitas tetap terjamin. Bukan untuk kebutuhan cetak teks saja,
cetak gambar pun hasilnya berkualitas. Printer canon ip2770 merupakan tipe terbaru dari brand canon dan sedikit berbeda dengan tipe sebelumnya.
Digital printing murah untuk ukuran A4 dan F4 ini bisa anda miliki dengan harga berkisar Rp. 450.000 sampai Rp. 500.000 rupiah, berbeda harga tiap tempat penjualannya. Canon ip2770 cocok untuk usaha kecil seperti rental printing, pembuatan kartu nama, dan untuk kebutuhan kantor. Dengan cara perawatan yang sangat mudah kondisi printer bisa tahan lama sesuai kebutuhan. Perawatan terutama dilakukan pada kedua catridge. sedang untuk bagian penggerak seperti rol penarik kertas dan pendorong kertas hanya perlu dibersihkan dari kotoran debu. Apabila ada kerusakan atau beberapa kendala segeralah bawa ke tempat servis terdekat. Sedang bilamana yang terjadi kendala pada catridge, hal ini bisa dilakukan penanganan sederhana melalui pengaturan maintenance printer secara langsung melalui drivernya. Pilih beberapa menu seperti noozle check,cleaning,dan sebagainya.

Fungsi noozle check adalah untuk mengecek kualitas keluarnya tinta pada kedua catridge. Bila semua warna keluar dengan sempurna maka kondisi catridge masih normal. Sedang bila hasil noozle check ada beberapa garis warna tidak muncul maka perlu adanya cleaning. Fungsi cleaning pada menu maintenace adalah untuk membersihkan mulut catridge yang kotor dan tersumbat yang menyebabkan tinta tidak keluar dengan sempurna. Apabila masih tidak bisa segeralah bawa ke tempat servis terdekat.

Tips merawat printer :
1. Gunakan kualitas standart untuk mencetak teks
2. Gunakan kualitas high untuk mencetak gambar
3. Gunakan printer paling tidak tiap hari untuk semua warna agar tinta tidak kering
4. Bersihkan rol penarik kertas bila terlihat berdebu