Keperluan akan hal cetak sangat dibutuhkan oleh banyak pihak, untuk keperluan di luar kantor maupun di dalam kantor. Keperluan cetak di luar kantor misalnya seperti untuk hal promosi ke masyarakat atau publik. Bisa berupa selebaran brosur ,leaflet, dan lain sebagainya. Sedangkan keperluan di dalam kantor seperti form pengisian daftar hadir dan lain sebagainya. Di kantor pasti membutuhkan mesin untuk mencetaknya. Digital mesin printing yang cocok adalah mesin printer kecil yang hargany terjangkau dan portable agar bisa dipindah kemana saja. Digital printing ini sangat banyak merk terkenal yang memproduksinya.
Seperti Canon,Epson,HP dan Brother. Printer tersebut sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan cetak ringan di dalam aktifitas perkantoran. Selain mudah digunakan banyak manfaat yang bisa didapatkan sebenarnya.
printer canon


printer epson R230

printer epson


printer canon A3

printer HP

Printer sangat bermacam spesifikasinya, mulai dari segi kualitas,kecepatan, dan maksimal ukuran kertas. Seperti hal nya printer digital dari epson, kualitas hasil print tetap dijaga. Canon, mengunggulkan kecepatan kerja. Printer canon ini sangat cocok untuk membuat naskah yang berisi teks. Karena sangat cepat dan hasilnya pun cukup bagus. Sedang untuk Epson cocok untuk mencetak gambar. 

Printer untuk mencetak ukuran A3 memang jarang digunakan karena sering kali hanya mengguanakan ukuran F4 atau folio dan A4. Namun Epson selalu menyediakan apa yang belum pernah ada. Epson stylus office bisa anda gunakan untuk mencetak dengan ukuran kertas A3. Tinta nya pun tidak main-main. Ada 6 warna dalam catridge yang berfungsi untuk mencetak. Tinta normal yang dibutuhkan sebuah printer hanya ada 4 warna, yakni C,M,Y,K sedang untuk Epson quality image ini menggunakan 6 warna Cyan,Light Cyan,Margenta,Light Margenta,Yellow, dan Black.

Untuk kebutuhan kantor cukup menggunakan printer standart saja. Merk Epson, Canon, Brother, HP bisa digunakan dengan hasil yang cukup baik. Apabila anda merasakan hasil yang sudah kurang bagus anda bisa mengganti atau memperbaiki catridge nya saja.