Mesin cetak offset pada awalnya hanya ada 1 warna. Seiring berkembangnya jaman, sekarang sudah ada mesin cetak offset 4 warna. Hal ini menambah kefektifan kerja dalam dunia percetakan. Hanya dengan sekali jalan cetak barang sudah jadi. Namun tidak semudah itu, harus teliti dalam ketepatan penumpukan warna. Dari 4 unsur warna offset itulah gambar yang kita inginkan akan dapat tercetak dengan baik apabila ketepatan tumpukan warna tepat dan akurat sekali.
Keahlian dalam bidang ini sangat diperlukan oleh tukang cetak. Karena hanya orang yang berpengalaman yang bisa mencetak dengan hasil yang sempurna.

Contoh mesin cetak offset 4 warna ialah Komori 4 warna. Mesin ini memiliki 4 silinder dalam satu urutan. Masing - masing silinder memiliki fungsi tersendiri. 1 silinder dalam mesin komori 4 warna hanya untuk 1 warna offset. Sedangkan warna offset itu sendiri ialah meliputi C (cyan), M (Margenta), Y (Yellow), K (Black). Keempat warna tersebutlah yang dapat membuat gambar ful warna. 

Jadi setiap silinder dipasang 1 plat separator dengan warna yang sesuai di bak tinta tersebut. Dengan ukuran ketebalan tinta ,kita dapat menyesuaikan kebutuhan tinta yang harus di berikan kepada rol tinta setiap detiknya. Ini akan menjaga kestabilan hasil cetak. Mesin komori 4 warna ini pun harganya masih mahal ratusan juta rupiah. Bahkan sampai Milyar rupiah, namun dengan hasil yang memuaskan itu semua akan terbayarkan dengan banyak pelanggan yang datang. Perlu modal besar untuk memulai bisnis dengan mesin ini, tapi jangan takut akan kelancaran order, karena pasti banyak peminatnya.