Mesin digital printing A3+ murah untuk mencetak dalam jumlah sedikit - Semakin maju perkembangan di dunia percetakan. Dari cetak offset sampai cetak mesin digital. Dahulu orang hanya bisa melakukan printing dengan mesin print kecil dengan kualitas cukup dan hanya untuk ukuran kertas kecil. namun sekarang kita bisa mencetak dengan ukuran kertas yang besar dan hasil yang sangat berkualitas. Dengan mesin digital printing kita bisa mencetak dengan jumlah cukup banyak tanpa menyiapkan  bahan pelengkap lain seperti halnya mesin cetak offset yang memerlukan plat seng sebagai media perantara dari mesin ke blanket lalu ke kertas. kita hanya memerlukan file yang akan dicetak dan kertas dengan berbagai ukuran kertas.
hasilnya pun tidak kalah bagus dengan hasil cetak mesin offset , namun hasil digital printing ini mungkin hanya akan kuat dalam kurun waktu hanya beberapa bulan saja. karena  beda dalam jenis tinta yang digunakan. Digital printing ini sekarang telah menjamur di negeri ini. dengan hasil yang berkualitas banyak sekali peminatnya. Manfaatnya pun cukup banyak, dari untuk pembuatan brosur,kartu nama,id card,poster dan lain sebagainya. dari ukuran kecil sampai ukuran besar, seperti dari kertas ukuran A4 sampai A0 . Bahkan banyak juga macam kertas yang bisa digunakan .
mesin digital printing A3+ offset

Meskipun harga dihitung per lembar cetak , digital print masih menguntungkan untuk jumlah cetak yang sedikit dengan hasil seperti mesin offset. di banding dengan mesin offset digital printing hanya memerlukan waktu beberapa detik untuk mencetak. tanpa memerlukan bahan pelengkap lain. apabila file yang akan di cetak sudah maka tinggal masukan data dan print layaknya mencetak menggunakan printer kecil seperti biasa.
demikian tentang digital printing, hal lain tentang mesin digital printing akan dibahas di postingan berikutnya. semoga bermanfaat.