Sebagai media iklan banner sangat mudah dibuat terutama menggunakan mesin digital printing pada jaman sekarang. Mesin digital printing yang menghasilkan kualitas terbaik dan sangat cocok digunakan untuk membuat produk advertising dalam segala hal. Dari untuk acara pribadi sampai bisnis. Banner pada umumnya dibuat hanya lembaran saja dan ditempatkan atau dipublikasikan dengan cara digantung di tempat dimana bisa dilihat oleh banyak orang. Namun untuk acara indoor tidak akan efektif karena dalam acara indoor orang akan jauh lebih mudah melihat banner yang semestinya diletakkan di lantai saja dengan cara berdiri sehingga orang akan lebih mudah melihatnya.

Macam-macam banner untuk indoor yaitu seperti X-banner, Y-banner, Roll-banner. Untuk ukuran bisa dibuat dengan ukuran 160 x 60 cm , 180 x 80 cm dan lain sebagainya. Untuk masalah ukuran ini memang sudah memiliki ukuran yang dipaketkan jadi anda tinggal memilih ukuran berapa yang bisa dibuat. Karena tidak bisa sembarang ukuran untuk membuat banner dengan alat bantu atau alat stand tersebut. 

Harga banner indoor bervariasi berdasarkan jenis bahan yang dipakai. Untuk x-banner dan y-banner masih cukup terjangkau karena alat stand cukup sederhana. Harga antara Rp. 80.000 sampai Rp. 150.000 untuk 1 paket x-banner. Sedangkan untuk masalah roll-banner harga cukup mahal antara rp. 350.000 -sampai Rp. 500.000 tergantung juga bahan yang dipakai. Kenapa roll-banner mahal, karena roll-banner lebih ringkas dan mudah dipasang dan dibawa.

Nah untuk itu tentukan jenis banner yang akan anda buat berdasarkan lama waktu dimana acara tersebut akan berlangsung sehingga anda bisa menghemat biaya dan banner bisa digunakan bagaimana mestinya.