Brosur merupakan kebutuhan dalam rangka sosialisasi atau publikasi kepada masyarakat umum tentang jasa atau barang yang kita produksi. Dengan brosur masyarakat akan tahu mengenai diskripsi, spesifikasi, fungsi dan bagaimana cara mendapatkannya. Semakin banyak brosur semakin banyak kesempatan barang atau jasa dikenal oleh masyarakat. Karena media perkenalan melalui brosur sangat mudah dan tidak terlalu repot. Sedangkan proses pembautan brosur itu sendiri pun juga telah banyak cara bahkan jasa yang menyediakannya. Untuk jumlah pembuatan brosur pastinya mempengaruhi harga satuannya. Dalam dunia percetakan semakin banyak akan semakin murah bila dihitung persatuan.
Dan bila hanya mencetak satuan akan terasa sangat mahal bila kita bandingkan dengan mencetak banyak. Hal ini wajar karena termakan pada ongkos cetak yang paten untuk satuannya terutama untuk mencetak jenis separasi atau ful warna.

Anda bisa menggunakan jasa cetak digital printing bila ingin mencetak brosur dalam jumlah sedikit. Dalam kuantiti dibawah 200 lembar brosur warna. Dengan mesin digital printing kita bisa membuat brosur dalam hitungan menit saja,tentunya desain sudah jadi. Tidak kalah pula dengan mesin cetak offset hasilnya. Karena menggunakan mesin digital printing akan terkena hitungan persatuan lembar kita mencetaknya, dengan demikian akan terasa sangat mahal bila dibandingkan dengan mencetak menggunakan mesin cetak offset yang menghitung dalam satuan rim ( 1 rim = 500 lembar ). Begitu banyak perbandingannya kan? 
mesin offset printing cetak brosur

digital print cetak brosur dan foto

digital printing machine

Sekarang jika mencetak menggunakan mesin offset, kita hanya akan terkena biaya 10% sampai 30% saja persatuan rimnya, dan tambahan kertas tentunya. Walaupun menggunakan mesin offset perlu waktu beberapa jam untuk mencetak namun cara ini bisa digunakan bila kebutuhan brosur tidak terlalu mendadak atau sesegera mungkin saat itu juga akan digunakan. 

Kesimpulannya, mencetak brosur menggunakan digital printing sangat cocok untuk anda yang butuh urgently. Harga dan waktu sesuai dengan hasil dan kualitas. Jika menggunakan mencetak brosur mesin cetak offset cocok untuk mencetak dengan jumlah banyak dan harga murah untuk hitungan persatuan lembar ataupun rim. Jadi keputusan ada di tangan anda tentunya. Semoga bermanfaat, baca juga artikel lainnya pada label diatas.