Membuat undangan untuk acara hajatan menggunakan jasa orang lain atau dengan cara kita sendiri? Itulah hal pasti dipikirkan oleh semua orang. Kebutuhan yang sebagian besar dialami seseorang ketika akan menikah, khitan, pesta ulang tahun dan lain sebagainya. perlu adanya sebuah undangan untuk mengajak, memberitahu, menginformasikan dan mengundang orang terdekat kita untuk menghadiri acara yang akan kita adakan. Membuat undangan pernikahan sangat mudah, banyak jasa yang menyediakan pembuatan undangan pernikahan sehingga anda tinggal membagikan/mengirimkan kepada daftar nama yang sudah ditentukan. Mudah sekalikan?kita hanya tinggal membayar berapa jumlah tagihan saja beres tidak perlu ribet.
Namun bila anda ingin membuat undangan sendiri itupun juga sangatlah mudah.

Membuat undangan pernikahan, khitan, pesta ulang tahun atau perayaan penting lain dengan printer digital kecil. Undangan yang dibuat dengan menggunakan printer digital kecil pada umunya sudah memiliki pola atau model desain undangan tersendiri, sehingga tidak perlu terlalu bingung untuk mendesainnya. Banyak desain undangan yang dijual di toko kertas atau toko spesialis menjual undangan katalog atau undangan blanko. 

Undangan blanko ini sangat bervariasi modelnya, dari yang sederhana sampai exclusive. Namun ada harga ada rupa, untuk membuat undangan pernikahan sendiri dengan menggunakan printer digital sebaiknya pilih model yang sederhana, tidak terlalu banyak pernak pernik atau model lekukan. Karena akan mempersulit jalannya pada rol penarik printer. Sebelumnya printer yang bisa gunakan untuk membuat udangan pernikahan yakni epson dan canon. Misal canon ip2770, printer ini sangat murah dan hasilnya dijamin berkualitas. 

Jadi untuk membuat undangan pernikahan sendiri anda bisa menggunakan printer canon ip2770 dan undangan blanko yang tersedia di toko undangan. Mungkin akan menahan biaya operasional jika mengguanakan jasa percetakan seperti percetakan online ini. Namun sebagian besar orang akan menggunakan jasa percetakan karena orang yang bersangkutan pasti akan sibuk untuk menggurusi hal lain mengenai acara yang akan diadakan. Selamat mencoba.