Mesin cetak offset banyak sekali macamnya dan sudah ada yang saya jelaskan di artikel sebelumnya. Kali ini saya ingin membahas mesin cetak offset hamada 600. Mesin cetak ini dapat mencetak ukuran kertas sampai ukuran A3+ . Dan berbeda bentuk dengan mesin cetak toko yang ada pada pembahasan sebelumnya. Mesin cetak hamada ini memiliki daya penghisap kertas untuk menggerakan kertas secara otomatis ke arah bagian pencetakan. Tidak seperti mesin cetak toko yang hanya menggunakan separator untuk menjaga kondisi kertas pada saat berada di bak kertas.
Dan tak kalah lagi mesin hamada 600 juga memiliki sistem wadah bak otomatis merapikan kertas setelah melewati bagian pencetakan. Hal ini memudahkan pekerjaan pencetak karena hasil cetakan sudah rapi. Dan jangan ditanya lagi dengan hasilnya, lebih solid dan lebih tepat dan stabil posisi cetaknya.

mesin cetak hamadaHarganya mesin cetak hamada 600 ini masih sekitar 30 sampai 50 juta rupiah *tergantung keadaaan mesin tentunya. Jadi sebelum membeli periksa dulu jalan kerja mesin itu agar anda tidak terlalu keluar uang banyak untuk memperbaiki kondisi mesin yang dijual itu. Karena menurut pengalaman saya, setiap mesin yang di jual dari pemakai kurang cocok untuk dipakai pembeli. Itu juga tergantung dari keahlian masing-masing orang.
Mungkin sedikit yang bisa saya jelaskan untuk mesin ini, apabila anda ingin membelinya saya ada 1 mesin hamada yang mau dijual. Bisa komen di artikel ini.