Dalam dunia percetakan jaman ini sudah pasti memadukan mesin digital karena kemajuan teknologi digital. Sedangkan pengertian digital printing itu sendiri adalah proses printing atau cetak yang menggunakan mesin digital atau mesin berteknologi digital ke media cetak yang akan digunakan. Seperti membuat MMT atau spanduk untuk baliho, menggunakan mesin digital printing outdoor yang bisa mencetak pada bahan semi plastik. Untuk sebuah baliho yang besar tentunya harus menggunakan bahan dasar yang kuat. Contoh lain hasil dari digital printing adalah kartu nama, undangan, poster dan lainnya. Beberapa produk tersebut bisa dicetak menggunakan mesin digital printing karena hasil yang sangat bagus. 

Harga mesin digital printing saat ini beragam karena produsen juga beragam. Ada buatan jepang, jerman, dan china. Tentu harga dan kualitas printing sebanding karena teknologi yang digunakan sama namun kualitas seluk beluk pembuatan mesin pastilah berbeda. Mesin digital printing murah yang bisa digunakan saat ini sudah mencakup ukuran A3+, ukuran ini sangat populer dalam dunia percetakan. 

Beberapa contoh  mesin berteknologi digital atau mesin digital printing
mesin digital printing

mesin digital printing outdoor

printer digital printing
mesin digital printing plat offset CTP
Bisa dilihat berbagai macam mesin digital printing yang telah ada dan sangat bermanfaat untuk kebutuhan pekerjaan. Demikian sedikit ulasan mengenai pengertian digital printing yang banyak manfaatnya dalam dunia periklanan.