mesin cetak nota
Nota adalah tanda jadi dari suatu aktifitas antara beberapa pihak. Nota biasa dicetak menggunakan mesin cetak offset. Sedangkan mesin cetak offset beragam jenisnya, tidak semua mesin cetak offset selalu digunakan untuk mencetak nota. Pada umumnya mencetak nota menggunakan mesin cetak offset toko dan hamada saja. Karena kedua jenis mesin inilah yang khusus dibuat untuk mencetak nota atau cetakan 1 warna. Mesin cetak toko merupakan mesin cetak yang menggunakan pemasukan kertas secara manual, karena tidak dilengkapi dengan kompresor yang membantu memasukan kertas kedalam silinder cetak.
Sedangakan untuk mesin cetak hamada sudah ada pelengkap kompresor penarik kertas sehingga secara otomatis mesin bekerja sendiri.

Mesin Cetak Nota
masih sangat dicari oleh banyak orang yang ingin bergelut didunia percetakan, harga kedua mesin di atas hampir sama namun tergantung kualitas dan daerah tentunya.
Harga mesin cetak toko  contohnya, berkisaran antara 20 juta sampai 40 juta. Bisa diperkirakan jika harganya hanya 20 juta sudah pastinya mesin kurang siap pakai, sehingga harus diperlukan pembenahan dibagian tertentu mesin cetak offset toko tersebut.
Tidak beda lainnya dengan mesin cetak hamada yang seharga dengan mesin cetak toko, yakni antara 25 juta sampai 50 juta. Semakin bagus dan siap pakai mesin maka akan semakin mahal harganya. Dan pandai-pandai saja cara memperoleh mesin cetak yang bagus. 

Nota yang ada pada umumnya hanya 1 warna atau beberapa warna saja, karena itulah hanya menggunakan mesin cetak 1 warna saja, karena nota paling sering digunakan setiap waktu ada transaksi jual beli. Jika ada nota yang menggunkan gambar akan sangat mahal dan boros pengeluaran pula, namun hal ini bisa diatasi dengan mesin digital printing. Dengan printer nota yang menggunakan gambar atau ful warna bisa dibuat dengan printer. Kertas NCR yang digunakanpun bisa dicetak menggunakan printer. Macam printer yang digunakan seperti canon,epson,brother dll.

Demikian beberapa macam mesin cetak nota yang pada umumnya digunakan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel kami yang terbaru.