Mencetak undangan dengan mesin offset pastilah hasilnya akan bagus bila menggunakan mesin yang bagus dan terawat. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya menggunakan mesin besar saja, karena sudah dijamin akan lebih maksimal. Contoh mesin yang dapat digunakan untuk mencetak undangan adalah mesin cetak offset ryobi 510. Mesin ini merupakan mesin cetak offset 1 warna , yang artinya hanya mempunyai 1 bak tinta dan 1 silinder blanket. Berbeda dengan mesin cetak 2 warna dan 4 warna yang mempunyai beberapa bak tinta dan beberapa silinder blanket. 

Berikut beberapa gambar bagian mesin ryobi 510 ( 51 x 40 cm )

Mesin cetak offset ryobi 510
mesin cetak offset ryobi 510
harga mesin ryobi 510 ini kisaran antara 80juta rupiah bekas. Dengan harga itu anda bisa memulai usaha percetakan dan bisa ditaksirkan modal akan kembali dalam jangka waktu 1 tahun. Karena pengguna jasa cetak mesin ini masih sangat besar dan potensial bisnis yang masih bisa dikembangkan.

bagian Mesin cetak offset ryobi 510
bagian mesin cetak offset ryobi 510

Undangan yang bisa dibuat dengan mesin cetak ini menggunakan beberapa kertas yang cocok untuk mesin ini pula. Seperti kertas Art Carton,Hammer,Linen,Jasmine, dan kertas lain yang tidak bisa dicetak dengan mesin cetak offset kecil. Karena mesin offset ryobi 510 memiliki tekanan kompresor yang lebih kuat dan tekanan silinder dan rol tinta yang bekerja dengan baik. 

Sedangkan ukurang kertas yang dapat dicetak adalah ukuran double folio ataupun ukuran kertas A3+. Karena mesin ini hanya mempunyai ukuran silinder sebesar 51 x 40 cm. Namun untuk ukuran mesin ini sudah bisa mencetak undangan dengan ukuran besar pula. Ukuran silinder itu menjadi patokan  kita bila akan membuat plat cetak offset untuk mesin ryobi 510. Harga Plat cetaknya adalah sekitar Rp. 20.000,- per plat.

Nah, sekarang sudah ada gambaran kan akan mencetak undangan menggunakan mesin mana yang murah dan berkualitas serta cepat.